Kamis, 18 Februari 2010

Ketika seorang PL / I program ini dijalankan, dapat memanipulasi item data berbagai tipe data tertentu. . Setiap item data, kecuali yang tidak disebutkan namanya aritmatika atau string konstan, disebut dalam program dengan nama. . Setiap data atribut nama diberikan dan makna dengan sebuah deklarasi (eksplisit atau implisit).

Sebuah item data adalah salah satu nilai dari sebuah variabel atau sebuah konstanta. (Perhatikan bahwa syarat-syarat ini, seperti yang digunakan di sini, tidak persis sama dengan penggunaan matematika secara umum.) Data item dapat satu item, yang disebut skalar, atau mereka dapat menjadi kumpulan item data yang disebut agregator yang merupakan grup dari beberapa data item yang dapat disebut baik secara kolektif atau secara individu. Jenis data agregat adalah array, struktur, dan serikat pekerja.

Sebuah variabel mempunyai nilai atau nilai-nilai yang mungkin berubah selama eksekusi dari sebuah program. Variabel adalah diperkenalkan oleh sebuah deklarasi, yang menyatakan nama dan sifat-sifat tertentu dari variabel. Sebuah nama secara eksplisit menyatakan jika muncul dalam sebuah pernyataan DECLARE yang secara eksplisit menyatakan nama-nama atribut.

Konstan memiliki nilai yang tidak dapat berubah. Konstanta untuk komputasi data yang disebut dengan menyatakan nilai dari konstanta atau penamaan yang konstan dalam pernyataan DECLARE.


http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://publib.boulder.ibm.com/infocenter/zos/basics/topic/com.ibm.zos.zappldev/zappldev_60.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar