Jumat, 23 April 2010

Bagaimana Jadi Pemimpin yang Baik??

Seorang Pemimpin atau Calon Pemimpin harus : Punya moral yg tinggi, Menguasai bidangnya, Punya keberanian dalam pengambilan keputusan, Mampu menjadi motivator - pembuat stategi, Mampu menjadi mediator - problem solver, Komunikatif - mampu membina hubungan baik dengan yg dipimpinnya, Positif thinking, Mau turun tangan - memberikan contoh kepada yg dipimpinnya, Punya rasa humor. Tapi saya rasa syarat2 ini juga tidak dapat secara kaku dilaksanakan, apalagi didalam organisasi kepemudaan.

Masalah pacaran itu urusan pribadi yg bersifat manusiawi sekali, tapi tentunya jangan sampai mempengaruhi apa yg sudah menjadi tanggung jawabnya. Ada baiknya Senior2 yg berwenang ("sebagai orang tua/yang ditua'kan") bisa memberikan pengarahan dan bimbingan agar tidak terjadi hal semacam itu lagi.

Tapi yg namanya Organisasi Keagamaan, apalagi organisasinya kaum mudanya, dimana2 juga problem seperti itu pasti ada. Jadi kita juga jangan terlalu mengharap semuanya itu serba perfect seperti yg ada di "benak"/"khayalan" kita. Yg namanya muda/i semua juga sama seperti kita2 di sini, masih belajar, masih mencari jati diri kata orang2 tua. Perbaikan serta perubahan itu perlu dan harus, untuk mencapai suatu "GOAL" tertentu.

Tapi sekali-lagi, jangan kaku dan jangan terlalu mengharapkan yg serba perfect. Siapapun yg jadi "Pemimpin" pasti tidak disukai oleh semua orang (maksudnya 100%), pasti ada saja orang2 tertentu yg "maunya" hanya memandang si "Pemimpin" dari sisi "kekurangan"nya semata-mata. Iya, ngak !!!

sumber:http://community.siutao.com/showthread.php/4056-Bagaimana-Harus-Menjadi-Pemimpin-Yang-Baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar