Minggu, 23 Mei 2010

Hilangkan Bau Mulut dengan Bergamot

Memiliki masalah dengan bau mulut memang bisa membuat orang jadi tak percaya diri. Mungkin Anda bertanya-tanya kok bisa ya masih bau mulut padahal sudah rajin sikat gigi!

bergamotWell.. Apapun penyebabnya, ada baiknya Anda berkumur dengan mouthwash setelah menyikat gigi. Salah satu yang cukup ampuh mengatasi bau mulut adalah bergamot mouthwash yang bisa Anda buat sendiri.

Selain manjur untuk mengurangi kelelahan yang disebabkan oleh stres, bergamot juga dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ditambah lagi bergamot sering digunakan untuk mengobati masalah pada mulut, kulit, saluran pernapasan dan jerawat.

Untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan mulut ada resep yang sebaiknya Anda coba.

Bahan yang Anda butuhkan adalah 3/4 cangkir vodka, 20 tetes essential oil aroma lemon, 1 1/4 cangkir air matang, dan 30 tetes essential oil aroma bergamot.

Cara membuatnya adalah campurkan semua bahan ke dalam botol kecil (bisa didapat di toko pharmacy), kemudian kocok sampai semuanya tercampur.

Simpanlah di tempat yang sejuk selama 1 minggu. Kocoklah satu kali dalam sehari selama 1 minggu itu.

Pemakaiannya adalah mencampurkan larutan dengan air biasa dengan perbandingan 1 : 3 (1 untuk larutan lemon dan 3 untuk air). Lalu Anda berkumurlah seperti biasa.

Tetapi sebaiknya Anda jangan meminumnya meski terbuat dari vodka. Jangan sekali-sekali menggunakannya sebelum genap waktu seminggu sejak dibuat karena larutan ini belum siap untuk digunakan.


sumber: astaga.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar