Jumat, 14 Mei 2010

Pencarian "Timnas Piala Dunia" Anak-Anak Dimulai

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng secara resmi membuka kompetisi sepakbola anak-anak AQUA-Danone Nation Cup (AQUA-DNC) di Jakarta, kemarin.

Andi MallarangengAQUA-DNC serempak berlangsung di 12 kota di seluruh Indonesia: Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Banten, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Banjarmasin dan Papua.

Pemenang babak kualifikasi di 12 kota tersebut akan maju ke babak final nasional di Jakarta pada 31 Juli – 1 Agustus 2010.

Nantinya, tim pemenang final nasional tersebut akan mewakili Indonesia di ajang final dunia DNC pada 29 September – 3 Oktober di Afrika Selatan, bergabung dengan 40 negara yang ikut serta memerebutkan juara dunia DNC.

“Kami bangga karena bisa menyelenggarakan AQUA-DNC selama delapan tahun berturut-turut sejak 2003 di Indonesia,” ujar Tani Sulaeman, Brand Director Danone AQUA di Jakarta.

Di final dunia, Indonesia sudah ikut delapan kali juga sejak 2003 dengan prestasi terbaiknya menempati peringkat keempat dunia tahun 2006.

Setahun sebelumnya, tahun 2005, tim Indonesia meraih predikat sebagai The Best Attack Team dan memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah DNC dengan mencetak 24 gol.

Final dunia AQUA-DNC diakui juga sebagai Piala Dunia sepakbola anak-anak, dan memilih pebola terbaik dunia Zinedine Zidane (Perancis) sebagai duta internasional.

Menurut Ketua Bidang Pembinaan Usia Muda PSSI Rahim Soekasih, kompetisi sepakbola anak-anak AQUA-DNC telah melahirkan banyak pemain bagus di usia dini.

Salah satu contohnya adalah Irvin Museng, anggota tim DNC Indonesia 2005 yang sempat ditarik menjadi anggota Ajak Amsterdam junior.

Reporter Cilik AQUA-DNC
Tahun ini Danone AQUA juga menyelenggarakan ajang pencarian bakat reporter cilik untuk AQUA-DNC 2010.

Audisi akan diselenggarakan di Medan, Semarang, Makassar, Jakarta, Bandung dan Surabaya dari 29 Mei hingga 29 Juni mendatang.

Pemenang dari DNC Kid Reporter 2010 ini akan mendapat kesempatan untuk meliput langsung Final Dunia DNC 2010 di Afrika Selatan bersama tim pemenang dari Indonesia, sekaligus berkesempatan mewawancarai Zinedine Zidane --- bersama-sama dengan pemenang Kid Reporter 2009, Nugraha Sukma Ramadhan.


sumber: astaga.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar