Kamis, 06 Mei 2010

Krisis, PT Mazda Motor Indonesia Tetap Optimis

Memasuki tahun 2009, PT Mazda Motor Indonesia sebagai brand otomotif dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia, merencanakan untuk berfokus pada dua hal penting. Yakni meningkatkan pengalaman pelanggan dan perluasan jaringan.

"Pendekatan Mazda yang berorientasi pada pelanggan di 2009 ini, bertujuan untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan para pelanggan dengan memperkuat empat aspek utama, yakni aksesibilitas, interaksi, keragaman dan kualitas," kata Yoshinori Nishihara, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia dalam jumpa persnya di Budha Bar Jakarta, Selasa (3/2).

Sepanjang tahun 2008 lalu, penjualan Mazda meningkat sebesar 68%. Untuk itu, meski krisis ekonomi dunia melanda dan tak dipungkiri berdampak di seluruh bidang, tapi hal itu tidak menyurutkan semangat Mazda. Apalagi target tahun ini mencapai 1.700 unit.

"Meski ada krisis global, tapi kami masih tetap optimis. Dari segi stategi kami hendak meningkatkan product knowledge Mazda, menyusul dealer-dealer baru, produk yang baru serta after sales yang baik. Untuk masa ini pula, kami masih mengandalkan Zoom Zoom," terang Yoshiya Horigome, Marketing & Sales Director PT. Mazda Motor Indonesia.

Untuk memperluas keberadaan brand Mazda di pasaran, PT Mazda Motor Indonesia berencana untuk membuka 25-30 dealer baru di seluruh Indonesia hingga akhir 2009. Target utama untuk perluasan jaringan ini adalah Jawa dan Sumatra.

Kurang lengkap rasanya strategi Mazda tanpa berinteraksi dengan para konsumen. Untuk itu, situs resmi Mazda berganti wajah per 3 Pebruari 2009. Dikembangkan sesuai dengan Visual Identity global Mazda, dengan navigasi yang lebih mudah dan informasi yang lebih komprehensif mengenai produk dan layanan tersedia, pengunjung situs juga bisa melakukan booking uji coba kendaraan melalui situs.

Sebagai pelengkap, PT Mazda Motor Indonesia juga berpartisipasi dalam jaringan sosial Facebook. Di sini, pengunjung bisa andil dalam jajak pendapat atau memberikan saran dan kritik tentang Mazda dan produknya. Diharapkan Facebook Mazda Motor Indonesia ini bisa mendekatkan Mazda dengan para penggemarnya.


sumber: astaga.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar